Sabtu, 04 April 2015

BERHIJAB

Diposting oleh Unknown di 09.34
Ada seorang pria Inggris bertanya kepada seorang Syaikh dari Makkah:
Hallo Syaikh!, Why, Ehm ..Kenapa dalam Islam wanita tdk boleh bersentuhan dgn sembarang pria?
Syaikh menjawab: Bisakah kamu berjabat tangan dengan ratu Elizabeth?
Lelaki Inggris menjawab: Oh tentu tidak bisa! cuma orang2 tertentu saja yg bisa berjabat tangan dengan ratu.
Syaikh tersenyum & berkata: Wanita2 kami
(Kaum muslimin) adalah para ratu, & ratu tidak boleh bersentuhan dengan pria sembarangan (yg bukan mahramnya)
Lalu si Inggris bertanya lagi: Kenapa perempuan Islam menutupi tubuh dan rambut mereka?
Syekh tersenyum, ia menunjukkan dua permen, ia membuka yang pertama terus yang satu lagi tertutup. dia melemparkan keduanya kelantai.
Syaikh bertanya: Jika saya meminta anda untuk mengambil satu permen, mana yang anda pilih?
Si Inggris menjawab: Yang tertutup..
Syeikh berkata: Itulah cara kami memperlakukan dan melihat perempuan kami
Si Inggris menjawab : Wow Islam is Amazing.. Yaa Syaikh


Awalnya saya pun ragu memakai hijab, banyak pertanyaan di benak saya, 
Kenapa harus pakai hijab kalo hatinya tidak ditata terlebih dahulu ?
Banyak yang pake hijab tapi omongan sama kelakuannya gg bener bener amat !
video video m*sum juga banyak yang artisnya pakai hijab ?
aduuuh kalo pakai hijab gak gaul lagi dong !
sebenarnya apa sih manfaat pakai hijab? kayak ornag cupu, panas lagi. :(


Ya kurang lebih begitu pendapat saya tentang hijab jaman dahulu. Mungkin banyak wanita muslim yang belum berhijab merasakan hal yang sama. Tapi sebenarnya hijab itu buaaanyak banget manfaatnya sahabat. :)
pertama kita akan mengetahui pengertian hijab 
Hijab : ( حجاب ħijāb) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata "hijab" lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim (jilbab). Namun dalam keilmuan islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama islam,
Nah... kata yang dicetak tebal perlu di resapi ya kawan. Hijab bukanlah hanya berkerudung saja. ada cara yang pantas menutup AURAT sesuai tuntunan islam. berikut tata cara hijab yang benar menurut ISLAM.


Nah yang gambar diatas adalah cara berhijab yang benar menurut ISLAM. Pasti dibenak kalian muncul pertanyaan sbb :
- Berhijab model apaan tuuh ?
- Kayak emak emak !!
- Kayak Terroris ( ASTAGFIRULLAH)
Sebagai umat muslim kita telah dibutakan dengan enaknya, nyamannya kita di dunia ini, sampai banyak sekali umat yang mengaku muslim tetapi melihat orang memakai hijab syar'i sepeti ini dituduh teroris. Padahal ini cara yang benar untuk berhijab. Ini cara yang dianjurkan ISLAM untuk berhijab. jadi jangan sekali kali ya kawan bilang kalau perempuan berjubah hitam dengan krudung panjang memakai cadar adalah TERORIS. Sekali lagi mereka bukan teroris tapi mereka "The REAL MUSLIMAH". 



Sekarang sudah tau nih bagaimana Hijab yang benar, tapi pasti kalian berpikir kalau susah pastinya untuk berhijab secara syar'i di jaman serba modern ini. Jawabannya memang YA, SUSAAAAAAH...... Liat disekeliling kalian past banyak yang berhijab dengan pakaian yang ketat, berkrudung dengan punuk unta, berkrudung tapi dadanya kemana mana, berkrudung tetapi memakai celana ketat, dll. Mereka itulah yang disebut "berpakaian tetapi telanjang".  Tapi pasti ada jalan guys untuk mulai membiasakan diri meninggalkan kemungkaran tersebut. Beberapa Tips yang aku lakuin saat aku merubah diriku sedikit demi sedikit untuk berjilbab Syar,i
  1. Pakailah pakaian yang longgar, tidak press body. Biasakan memakai atasan yang longgar guys. Banyak manfaat juga buat kesehatan looh. Diantaranya tubuhmu akan semakin bebas untuk bergerak otomatis kamu dapat beraktifitas lebih enjoy, sirkulasi keringat juga bakalan lancar jadi kamu gak mudah kepanasan girls. (NB: bawahan Clana Pensil masih gak papa, asal menutup aurat ya)
  2. Mulai biasakan memakai bawahan yang longgar. Nah Girls kalo udah sedikit sedikit terbiasa dengan memaai atasan yang longgar, cobalah untuk memakai bawahan yang longgar. Tinggalkan celana pensilmu. beralihlah kepada celana yang lebih longgar. (NB: dulu aku gak bisa banget pakai rok, jadi aku ngakalinnya pake celana yang longgar, hehehe)
  3. Coba coba pake rok. Kalau udah mulai terbiasa sama yag longgar longgar cobalah untuk sekali sekali memakai rok. Jangan perdulikan kata orang. Be confident..... banyak orang pasti akan berceloteh ketika kamu mulai memakai rok. Ingat kata kata ini "inilah hijab yang benar menurut agamaku". Ucapkanlah kalimat itu dalam hati dan yakinlah seyakin yakinnya kalau itu adalah benar. Ingat setan akan menggoda setiap umat manusia yang akan menuju kejalan yang benar, kamupun mungkin tidak luput untuk diuji. Jadi jangan kalah sama setan ya girls.. :)
  4. Setelah udah pake rok, coba pakai krudung syar'i. krudung yang akan menutup dadamu dari pandangan yang lainnya. dan tetep Be confident..... ya girls karna setan ada dimanapun jalan kalian menuju kebaikan.
  5. Kalau udah 1-4 berarti kalian insyaAllah sudah syar'i. Tetapi alangkah lebih baik jika kalian berpakaian jubah dari atas sampai bawah dan memakai krudung yang menutupi wajah kalian. Karna sejatinya aurat kalian mengundang fitnah.
Itulah kelima tips dari saya untuk membiasakan diri berhijab sesuai tuntunan Islam. Semoga bermanfaat bagi pembacanya. Kritik dan saran sangat saya tunggu karena saya juga masih belajar. ayo sama sama belajar dan saling mengingatkan. Semoga kita menjadi muslimah yang baik dan benar menurut ISLAM.



1 komentar:

Posting Komentar

 

chintya's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review